Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menggunakan Android sebagai Webcam 2015

Cara Menggunakan Android sebagai Webcam 2015



Hallo sobat blogers, kali ini saya akan memberitahu sobat blogers Bagaimana Menggunakan Ponsel Android Sebagai Webcam pada PC. Seperti yang kita tahu, hampir setiap orang mempunyai PC tetapi tidak banyak orang yang mempunyai Webcam untuk Video Call. Jadi, Bagaimana Jika sobat blogers ingin merasakan Video Call? Jangan khawatir, jika sobat blogers memiliki Android, sobat blogers bisa menggunakan PC. Di internet ada banyak aplikasi yang tersedia yang bisa membuat Android sobat blogers sebagai Webcam. Mari kita mulai.

Alat tempur :
Langkah:
  • Download dan Install aplikasi IP Webcam pada ponsel android sobat blogers.
  • Download dan Install aplikasi IP Camera Adapter pada PC sobat blogers.
  • Buka aplikasi IP Camera yang sudah diinstall pada ponsel sobat blogers. Sobat blogers akan menemukan banyak pilihan seperti username, password, resolusi layar dan banyak lagi yang dapat sobat blogers sesuaikan sesuai dengan selera sobat blogers. Kemudian klik pada Start Server.
  • Sekarang ketika sobat blogers mengklik pada Start Server, sobat blogers akan melihat IP di bagian bawah layar. Buka IP tersebut melalui Chrome atau Firefox Browser. 
  • Buka IP Camera Adapter pada PC sobat blogers. Sekarang di bagian "URL feed Camera" masukan IP dan port yang sobat blogers dapatkan dari aplikasi yang sobat blogers install di ponsel Android sobat blogers. Ingat, jangan hapus IP tersebut. Kemudian klik autodetect.
  • Congratulations. Buka aplikasi Video Conferencing pada PC sobat blogers seperti Skype, Facebook Messenger, Yahoo! messenger dan semacamnya. Sobat blogers akan melihat Video Streaming di PC sobat blogers dari Ponsel Android sobat blogers.
Aplikasi ini menggunakan kamera belakang sebagai Default Camera sobat blogers. Tetapi sobat blogers bisa mengganti ke Kamera Depan apabila kualitas yang dihasilkan lebih bagus.
Semoga Artikel ini bermanfaat, jangan lupa share yaa..

1 comment for "Cara Menggunakan Android sebagai Webcam 2015"

  1. Misi gan, izin share ya...

    Webcam Logitech C170
    Price Rp 207.000

    Deskripsi :

    Webcam dengan USB Cable
    >>> Rekomendasi USB 1.1 (2.0)
    >>> Didukung dengan kabel 1,21m
    >>> Perangkat yang kompatibel Laptop, Monitors (LCD, CRT)
    >>> Resolusi sensor Gambar Diam 5 megapixel
    >>> Resolusi tangkapan video 1024 x 768
    >>> Mendukung video calling
    >>> Sudah terpasang atau di bendel Microphone dengan pengurang kebisingan

    Kunjungi web kami untuk produk lainnya



    Terimakasih :)

    ReplyDelete